Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perampok Bersenjata Beraksi di Sungai Kapuas, Polda Kalbar: 3 Pelaku Masih Dalam Pengejaran

Kamis, 12 Mei 2022 – 10:38 WIB
Perampok Bersenjata Beraksi di Sungai Kapuas, Polda Kalbar: 3 Pelaku Masih Dalam Pengejaran - JPNN.COM
Sampan yang digunakan perampok bersenjata di Sungai Kapuas, yang kini sudah diamankan pihak kepolisian. (ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar)

jpnn.com, PONTIANAK - Kawanan perampok bersenjata beraksi di perairan Sungai Kapuas, Kalimantan Barat, Rabu (11/5) dini hari. 

Sebanyak tiga kawanan perampok berupaya merampok Kapal TB Legasea I di kawasan Sungai Kapuas. 

Saat ini, Polda Kalbar bersama tim gabungan terus memburu tiga kawanan perampok bersenjata itu. 

"Begitu mendapat laporan, tim gabungan dari Polair, Jatanras, dan Ditreskrimum Polda Kalbar langsung mengejar tiga pelaku perampokan yang berusaha merampok sebuah kapal di perairan Sungai Kapuas," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Jansen Avitus Panjaitan di Pontianak, Kamis (12/5). 

Mantan Kapolresta Denpasar, Bali, itu menjelaskan berdasar hasil pengejaran itu, polisi berhasil menahan satu unit perahu yang diduga digunakan oleh ketiga perampok dalam melakukan aksi kejahatannya. 

"Untuk sementara ini, kami menahan perahu tersebut, sementara untuk ketiga pelakunya masih dalam pengejaran," kata Kombes Jansen. 

Dia berharap masyarakat yang mengetahui keberadaan tiga pelaku itu agar secepatnya melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, sehingga bisa ditangkap untuk diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Kasat Polair Polres Mempawah Iptu Andi Rahmat menyatakan ketiga pelaku dalam melakukan aksinya membuntuti Kapal TB Legasea di bagian buritan menggunakan sampan kecil saat berlayar di kawasan Sungai Kapuas, Rabu (11/5) sekitar pukul 04.00 WIB.

Polda Kalbar memburu kawanan perampok bersenjata yang menyasar kapal di perairan Sungai Kapuas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close