Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perampok Gasak Rp 100 Juta dari Toko Hp, Sisa Uang Hasil Kejahatan Tinggal Sebegini, Alamak

Selasa, 16 Agustus 2022 – 12:32 WIB
Perampok Gasak Rp 100 Juta dari Toko Hp, Sisa Uang Hasil Kejahatan Tinggal Sebegini, Alamak - JPNN.COM
Kepolisian Resor (Polres) Serang, Polda Banten membekuk pelaku perampokan toko handphone dengan menodongkan pistol mainan dan sebilah golok kepada korban. Foto: ANTARA/HO-Polres Serang.

jpnn.com, SERANG - Pelaku perampokan toko telepon genggam dengan menodongkan pistol mainan dan sebilah golok kepada korban akhirnya ditangkap Satreskrim Polres Serang, Banten.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan pelaku perampokan berinisial IS, 29, mantan karyawan toko handphone tersebut.

Pelaku yang kini berprofesi sebagai petugas keamanan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah melakukan perampokan dengan kekerasan di toko handphone di pasar Tambak Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Sabtu (6/8).

"Tersangka nekat melakukan aksinya karena terlilit utang," ujar AKBP Yudha saat jumpa pers di Serang, Senin.

Yudha menuturkan pelaku memasuki toko handphone pukul 22.30 WIB saat toko hendak tutup.

Kapolres mengatakan pelaku juga sempat menodongkan pistol mainan dan sebilah golok kepada korban.

Karena itu, korban merasa ketakutan dan terpaksa memberikan uang Rp 100 juta.

Dari rekaman CCTV pelaku langsung masuk dengan mengancam korban dengan menodongkan pistol mainan dan sebilah golok kepada korban.

"Pelaku setelah mengambil Rp 100 juta langsung kabur," katanya.

Yudha mengatakan bahwa pelaku juga dapat diidentifikasi oleh jajaran Satreskrim Polres Serang dari rekaman CCTV yang berada di tempat kejadian perkara ( TKP).

Berbekal dari CCTV itu, kata dia, tim mengejar dan berhasil menangkap pelaku di rumah kontrakannya di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Dengan barang bukti yang diamankan, seperti dua unit telepon genggam, dua unit sepeda motor, emas enam gram, helm, jas hujan, sebilah golok dan sisa uang hasil kejahatan sekitar Rp 14 juta.

Pelaku perampokan toko telepon genggam dengan menodongkan pistol mainan dan sebilah golok kepada korban akhirnya ditangkap Satreskrim Polres Serang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close