Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perangi Corona, Petrokimia Gresik Gelontorkan Dana Bantuan Miliaran Rupiah

Selasa, 12 Mei 2020 – 23:49 WIB
Perangi Corona, Petrokimia Gresik Gelontorkan Dana Bantuan Miliaran Rupiah - JPNN.COM
Bantuan Petrokimia Gresik dalam percepatan penanganan corona di Jatim. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN telah menunjuk Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur (Jatim), untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Jatim.

Sejak Maret hingga April 2020, Petrokimia Gresik telah menggelontorkan dana Rp 7,9 miliar untuk bantuan sektor kesehatan, sosial, ekonomi, keagamaan hingga pertanian di 20 kabupaten dan kota di Jatim.

“Pendistribusiannya bekerja sama dengan BUMN lain, posko, lembaga sosial, instansi, serta pemerintah daerah, baik kabupaten maupun provinsi,” kata Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi dalam keterangan resmi, Selasa (12/5).

Rahmad menjelaskan sebagai koordinator Satgas, Petrokimia Gresik telah membagi tugas dan peran kepada seluruh BUMN yang berlokasi atau memiliki kantor perwakilan di Jatim untuk berkontribusi.

Salah satunya dengan membantu penyaluran bantuan ke berbagai daerah di Jatim serta mendirikan 38 Posko Tanggap Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Itu sesuai arahan Menteri BUMN.

Perangi Corona, Petrokimia Gresik Gelontorkan Dana Bantuan Miliaran Rupiah

Adapun total bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang telah disalurkan ke 32 rumah sakit dan puskesmas secara bertahap.

Donasi APD tersebut berupa 19.493 masker kain, 23.200 surgical mask, 250 masker N95, 5.724 pasang nitril gloves, 3.648 stel baju pelindung, 1.790 safety boots, 1.470 pelindung wajah dan helm, 189 pasang handscoon non steril, 2.320 buah apron plastik, 278 buah goggles, dan 20 unit disinfectant chamber.

Kementerian BUMN telah menunjuk Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim, untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close