Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perawat Gadungan Tertangkap Di Rumah Sakit

Jumat, 18 Januari 2013 – 11:13 WIB
Perawat Gadungan Tertangkap Di Rumah Sakit - JPNN.COM
PALEMBANG - Kedok Jamal Mirdad  sebagai perawat gadungan, terbongkar. Lantaran pria berusia 25 tahun yang juga dipanggil Ogah, penampilannya menggunakan seragam perawat terlihat kumal, dan hanya memakai sandal. Tak hanya itu, dari dalam tasnya ternyata juga didapati sebuah termometer barang inventaris ruang peduli kasih (RPK) RSMH Palembang, Kamis (17/1) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Instalasi Hukum dan Humas RSMH Palembang, Dra Emma Huzaimah, menjelaskan pagi itu Direktur Keuangan RSMH dr Welly Refnaldi MKes beserta petinggi lainnya, sedang melakukan sidak keliling rumah sakit. ”Saat melewati RPK, dr Welly melihat kejanggalan pada laki-laki berpakaian perawat. Kita curiga karena penampilannya terkesan kucel dan kumel, tidak seperti penampilan perawat pada umumnya," cetus Emma, ketika dikonfirmasi.

Nah, setelah dilakukan penggeledahan di dalam tas yang dibawanya, sambung Emma, ditemukan termometer dan lambang atribut lain selain dari lambang Depkes yang biasa terdapat pada baju perawat. "Dengan kejadian ini, kami akan memperketat akses masuk ke RSMH. Untuk menanggulangi kejadian ini agar tidak terulang kembali, terlebih saat jam besuk yang biasanya padat pengunjung," imbuhnya.

Oleh satpam setempat, Musa (40) dan Herizal, perawat gadungan itu diserahkan ke Polsekta Kemuning, dan dibuatkan laporan polisi bernomor

LP/15-B/I/2013/Sumse l/Resta/Kemuning. ”Waktu kami tanyo, dio ngaku perawat RS AK Gani, terus berubah mahasiswa Akper Bina Husada. Dak taunyo pengangguran. Pas kami perikso tasnyo, ado termometer RPK, dan emblem lambang RSMH dan RS Muhammadiyah, kartu ATM Bank SumselBabel, kondom," ungkapnya.

PALEMBANG - Kedok Jamal Mirdad  sebagai perawat gadungan, terbongkar. Lantaran pria berusia 25 tahun yang juga dipanggil Ogah, penampilannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA