Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perbaiki Operasional Penerbangan, Maskapai Sriwijaya Air Lakukan Hal Ini

Selasa, 12 November 2019 – 12:10 WIB
Perbaiki Operasional Penerbangan, Maskapai Sriwijaya Air Lakukan Hal Ini - JPNN.COM
Penumpang Sriwijaya Air di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Operasional maskapai Sriwijaya Air berangsur-angsur kembali normal pascamengalami kendala pada pekan lalu.

Direktur Utama Jefferson Jauwena Sriwijaya Air menuturkan pascakejadian penundaan dan pembatalan penerbangan pekan lalu, pihaknya secara rutin berkoordinasi kepada regulator.

“Sebagai bentuk tanggung jawab dan salah satu jaminan terhadap pelayanan, kami terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan sebagai Regulator penerbangan di Indonesia," kata Jefferson.

Adapun salah satu upaya yang telah dijalani Sriwijaya Air untuk memastikan terpenuhinya standar pelayanan termasuk didalamnya aspek safety dan security yaitu mengajukan beberapa nama untuk menjabat sebagai pengurus perseroan. 

Hal ini dilakukan untuk mengisi dan meneruskan segala aktifitas seluruh tugas pokok dan fungsi direksi masa transisi yang telah berakhir pada 31 Oktober 2019 lalu.

“Kemarin (Minggu,10 November 2019) pengurus yang ditetapkan oleh pemegang saham dan diajukan ke Kementerian Perhubungan sudah menjalani fit and proper test di Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU). Dan hasilnya memenuhi kualifikasi,” tutur Jefferson.

Dengan hasil tersebut, Sriwijaya Air optimistis bisa mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder seperti Kementerian Perhubungan, Biro perjalanan, komponen pendukung operasional, dan yang pasti seluruh masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan kepada Sriwijaya Air Group untuk dapat tetap beroperasi dan keluar dari permasalahan ini," tutup Jefferson.(chi/jpnn)

Pascakejadian penundaan dan pembatalan penerbangan pekan lalu, Sriwijaya Air secara rutin berkoordinasi kepada regulator.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close