Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perbasi Seleksi Pebasket Muda untuk Memperkuat Tim Indonesia Patriots di IBL 2022

Kamis, 14 Oktober 2021 – 16:34 WIB
Perbasi Seleksi Pebasket Muda untuk Memperkuat Tim Indonesia Patriots di IBL 2022 - JPNN.COM
Jacob Lobuu (Sulawesi Utara) saat bermain di ajang PON XX Papua 2021. Foto: PB PON XX Papua

jpnn.com, JAKARTA - PP Perbasi menggelar seleksi pemain timnas Elite Muda untuk persiapan tampil bersama tim Indonesia Patriots di IBL 2022.

Dalam pemanggilan tahap satu, sebanyak 25 nama pemain muda dari 10 provinsi akan mengikuti seleksi pada 15 hingga 19 Oktober mendatang di GMC Basketball Arena Cirebon.

Beberapa pemain yang menonjol di PON XX Papua seperti Andrew William Lensun, Jacob Lobuu dari Sulawesi Utara, Mario Davidson (Jawa Tengah) dan Azka Naufal dari Jawa Barat juga turut mengikuti seleksi.

Menurut Wakil Ketua Umum PP PERBASI Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng mengatakan seleksi yang dilakukan dalam rangka persiapan menuju FIBA World Cup 2023.

Selain mempersiapkan talenta-talenta muda Indonesia untuk siap berkompetisi di ajang yang lebih tinggi lagi, mereka kelak juga diplot menjadi pemain pelapis di timnas bola basket Indonesia.

"Sehubungan dengan persiapan Timnas Elite Putra menuju FIBA World Cup 2023, kami sedang mempersiapkan diri dengan melakukan berbagai program."

"Salah satu programnya dengan pembentukan timnas Elite Muda yang bertujuan untuk mempersiapkan talenta-talenta muda terbaik Indonesia sebagai pelapis pemain di timnas senior," terang George dalam keterangan tertulis.

Dalam proses seleksi yang dilakukan, George juga akan melakukan beberapa penambahan tergantung kebutuhan tim.

PP Perbasi menggelar seleksi pebasket muda membentuk timnas Elite Muda untuk memperkuat tim Patriots Indonesia tampil di IBL 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close