Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percepat Pembelajaran Elektronik, Kemenag Gandeng Google

Kamis, 21 Mei 2020 – 19:28 WIB
Percepat Pembelajaran Elektronik, Kemenag Gandeng Google - JPNN.COM
Logo Google. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama menggandeng perusahaan komputasi terbesar di dunia Google untuk mempercepat pembelajaran elektronik (e-learning).

"Ini bentuk komitmen kami terhadap pendidikan dan bukan program CSR yang sifatnya temporal," kata President Director PT Duta Digital Informatika Arya Sanjaya yang merupakan representasi Google di Indonesia dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (21/5).

Naskah kemitraan Kemenag dan Google itu ditandatangani Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Ahmad Umar dengan Arya Sanjaya, Kamis.

Kesepakatan itu akan memberikan akses e-learning gratis kepada 82 ribu madrasah di Indonesia yang mencakup sekitar tujuh juta siswa di dalamnya.

Google menyediakan platform daring untuk media pembelajaran yang tidak meliputi materi atau konten mata pelajaran.

"Manfaat yang dapat dicapai oleh siswa madrasah dengan kerja sama ini setidaknya delapan aplikasi berbayar yang diberikan gratis dalam jangka waktu tidak terbatas," kata Umar.

Adapun aplikasi tersebut di antaranya Google Classroom, G-Mail korporat premium, Google Drive kapasitas tidak terbatas, Google Calendar, Konsol Admin Google, Google Vault dan Google Meet.

Kemudian terdapat satu lagi paket office yaitu Google Docs, Slide dan Sheet.

Direktorat Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama menggandeng perusahaan komputasi terbesar di dunia Google untuk mempercepat (e-learning).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close