Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percuma Pendaftaran PPPK Guru 2023 Diperpanjang, Banyak Honorer Tidak Bisa Mendaftar

Sabtu, 30 September 2023 – 09:41 WIB
Percuma Pendaftaran PPPK Guru 2023 Diperpanjang, Banyak Honorer Tidak Bisa Mendaftar - JPNN.COM
Wakil Ketua PGRI Riau Eko Wibowo mengatakan percuma pendaftaran PPPK Guru 2023 diperpanjang, banyak honorer tidak bisa mendaftar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang pendaftaran PPPK guru 2023 hingga 3 Oktober disambut sukacita maupun kesedihan.

Bagi guru honorer yang belum melakukan resume, perpanjangan ini menjadi berkah.

Namun, bagi guru yang daerahnya tidak membuka formasi, perpanjangan itu jadi sia-sia.

Wakil Ketua PGRI Riau Eko Wibowo mengapresiasi kebijakan pemerintah yang memperpanjang pendaftaran PPPK guru 2023 dari 29 September menjadi 3 Oktober.

Sayangnya perpanjangan itu tidak menyelamatkan semua guru honorer yang merupakan pelamar kebutuhan khusus.

"Guru bahasa Inggris dan bahasa asing sampai sekarang belum bisa daftar. Formasiya di SSCASN tidak dibuka, padahal Pemprov Riau menyediakan formasinya lho," kata Ekowi, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Sabtu (30/9).

Dia menegaskan guru bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya ini merupakan pelamar prioritas. Sejak awal dibuka pada 20 September, mereka tidak bisa mendaftar sama sekali.

Ekowi juga menyoroti masalah honorer K2 (P2) dan guru honorer negeri dengan masa kerja di atas 3 tahun (P3) yang tidak bisa mendaftar juga.

Wakil Ketua PGRI Riau Eko Wibowo mengatakan percuma pendaftaran PPPK Guru 2023 diperpanjang, banyak honorer tidak bisa mendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close