Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perdana, Komisi III DPR Gelar RDP di Gedung KPK

Selasa, 07 Juli 2020 – 17:44 WIB
Perdana, Komisi III DPR Gelar RDP di Gedung KPK - JPNN.COM
Ketua Komisi III DPR Herman Herry. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry bersama sejumlah anggotanya menyambangi Komisioner dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) di Gedung Merah Putih, di Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (7/7).

Herman menjelaskan agenda hari ini ialah Komisi III DPR melakukan kunjungan sekaligus rapat dengar pendapat dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan di gedung komisi antikorupsi itu.

"Pertama-tama karena ini gedung baru, kami di periode yang sekarang belum pernah melihat kondisi gedung seperti apa, fasilitas seperti apa, kemudian ruang tahanan seperti apa," kata Herman kepada wartawan, Selasa (7/7).

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan tujuan rapat ialah bagaimana kemitraan antara Komisi III DPR dan KPK untuk saling bergandengan tangan menguatkan lembaga antirasuah ini dalam urusan pemberantasan korupsi.

Terkait apakah ada pembahasan isu terkini, Herman mengaku menyerahkan kepada masing-masing anggota untuk menyampaikannya.

Sebagai ketua komisi, Herman membebaskan setiap fraksi untuk mempertanyakan apa yang sudah mereka agendakan.

"Semua anggota sudah punya pertanyaan masing-masing. Saya sebagai ketua hanya memimpin jalannya rapat, saya tidak mengatur agenda pertanyaan," ungkap Herman.

Politikus asal Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menjelaskan pimpinan membebaskan semua anggota untuk mengajukan pertanyaan dalam rapat yang digelar tertutup itu.

Komisi III periode sekarang belum pernah melihat kondisi gedung KPK seperti apa, fasilitas seperti apa, ruang tahanan seperti apa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close