Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perekaman e-KTP di Bandung Sudah Capai 85 Persen

Minggu, 16 Oktober 2016 – 09:34 WIB
Perekaman e-KTP di Bandung Sudah Capai 85 Persen - JPNN.COM

jpnn.com - SUMUR BANDUNG - Terhitung tanggal 30 September lalu, rekam data kartu tanda penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP di Kota Bandung sudah mencapai 86 persen.

Atas prestasi itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung mengklaim, capaian tersebut secara perangkaan merupakan irisan dari total 151.330 wajib rekam data e- KTP.

"Terkait data warga Bandung, yang masih belum terekam akan terus kita selesaikan," kata Sekertaris Disdukcapil Kota Bandung, Uum Sumiati, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dia menjelaskan, Disdukcapil Kota Bandung terus melakukan koordinasi bersama kewilayahan guna mengejar sisa warga kota yang belum menyelesaikan perekaman data pribadi. Pihaknya, ingin mengetahui kendala  sebenarnya.

"Kita ingin tahu, kira-kira ada kendala apa dilapangan sehingga, masih ada warga yang belum merekamkan data dirinya. Apakah sudah meninggal,  pindah atau tidak menghiraukan. Ini yang sedang dikoordinasikan," ucap dia.

Melihat referensi itu, Uum mengimbau, agar warga Kota Bandung yang belum melakukan rekam data e-KTP menyelesaikan kewajibannya. Sebab, e-KTP menjadi administrasi awal untuk keperluan administrasi dalam bentuk pelayanan dokumen lainnya.

"Kalau tak miliki identitas diri,  nanti dalam mengurus dokumen lain tidak akan dilayani," kata Uum.

Dalam optimalisasi pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menambah nomor antrian via Short Message Service. 

SUMUR BANDUNG - Terhitung tanggal 30 September lalu, rekam data kartu tanda penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP di Kota Bandung sudah mencapai 86

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close