Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perekonomian Kendal Meningkat, Pengamat: Dico Pemimpin yang Berhasil

Rabu, 16 Oktober 2024 – 21:23 WIB
Perekonomian Kendal Meningkat, Pengamat: Dico Pemimpin yang Berhasil - JPNN.COM
Dico Ganinduto diapit pimpinan Partai Golkar, PSI, dan Nasdem Kota Semarang. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN

jpnn.com, KENDAL - Perekonomian Kabupaten Kendal terus meningkat beberapa tahun terakhir ini.

Pengamat Politik Herry Mendrofa menilai perkembangan ekonomi yang pesat di Kabupaten Kendal Kendal merupakan bukti tangan dingin Dico M Ganinduto, yang mencurahkan kompetensi dan kemampuannya sebagai anak muda dalam memimpin pemerintahan.

"Tentunya Dico pemimpin yang berhasil. Sebab mendatangkan investor ke sebuah daerah kan artinya wilayah cukup potensial maka pendekatan berupa komunikasi dan negosiasi ini penting, dan Dico piawai soal ini," ujar Herry.

Sehingga menurutnya, kader muda Golkar yang cukup loyalis itu, bisa mendapat peluang untuk membangun Indonesia lebih luas.

"Saya rasa figur seperti Dico diberikan tempat dan peluang untuk membangun bangsa dan partainya. Ruang-ruang seperti ini seharusnya ada," kata dia.

"Ide dan gagasan Dico memang dibutuhkan agar hal-hal yang baik di Kendal bisa didistribusikan energi dan semangatnya ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Sebelummya, pembangunan ekonomi Kabupaten Kendal di masa kepemimpinan Bupati Dico Ganinduto selama tiga tahun terakhir 2021-2023 menunjukkan perkembangan positif.

Tercatat nilai investasi Kabupaten Kendal pada 2023 berhasil mencapai Rp 4,16 Triliun.

Perkembangan ekonomi yang pesat di Kabupaten Kendal Kendal merupakan bukti tangan dingin Dico M Ganinduto, yang mencurahkan kompetensi dan kemampuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA