Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perempuan Berhijab Itu Pucat Pasi Saat Tepergok Bawa Alat Kontrasepsi, Oh Ternyata..

Selasa, 29 Oktober 2019 – 19:12 WIB
Perempuan Berhijab Itu Pucat Pasi Saat Tepergok Bawa Alat Kontrasepsi, Oh Ternyata.. - JPNN.COM
Raut muka pucat pasi perempuan yang ditangkap dari Rumah Tahanan Kelas IIB Trenggalek, Jawa Timur, Selasa. Foto : Destyan Sujarwoko/Antara

jpnn.com, TRENGGALEK - Sipir penjaga di Rumah Tahanan Kelas IIB Trenggalek, Jatim menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu oleh seorang pengunjung perempuan berhijab berinisial N ke dalam lingkungan rutan setempat.

Menurut Kepala Keamanan Rutan Kelas IIB Trenggalek Gulang Rinanto, kedatangan N itu saat jam besuk usai telah memantik kecurigaan petugas yang berjaga di bagian pemeriksaan pintu masuk.

Namun, karena gadis asal Nganjuk itu memakai hijab, sementara sipir perempuan sedang tidak berada di tempat, maka N diberi kesempatan bertemu napi kasus narkoba berinisial S di gazebo dekat pintu masuk ruang pemeriksaan sembari menunggu dilakukan penggeledahan lanjutan.

 "Sejak awal kami sudah curiga karena dia datang saat jam besuk sudah berakhir. Akan tetapi, karena kasihan, kami beri kesempatan dahulu bertemu dengan warga binaan yang dituju sambil terus diawasi," kata Gulang.

Kecurigaan itu terbukti. N yang tidak sadar terus diawasi terpantau mengambil dan menyerahkan paket sabu-sabu yang dia simpan di balik kaus kakinya kepada narapidana S.

Seketika itu juga sipir mendatangi keduanya dan melakukan penggeledahan terhadap napi S. Petugas menemukan satu paket sabu-sabu seberat sekitar 1 gram yang dikemas dalam wadah alat kontrasepsi.

Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polres Trenggalek untuk dilakukan penanganan.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyebutkan ada tiga orang yang ditangkap atas hasil tangkap tangan internal keamanan Rutan Trenggalek itu.

Seorang perempuan berhijab ditahan petugas sipir rutan saat sedang beraksi membawa alat kontrasepsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close