Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Performa Arema FC Buruk, Joko Susilo Dipecat dari Jabatan Pelatih, Ini Penggantinya

Kamis, 10 Agustus 2023 – 22:39 WIB
Performa Arema FC Buruk, Joko Susilo Dipecat dari Jabatan Pelatih, Ini Penggantinya - JPNN.COM
Para pemain Arema FC tengah menjalani latihan. Foto: Media Arema FC

jpnn.com, MALANG - Manajemen Arema FC resmi mencopot Joko Susilo dari kursi pelatih dan menunjuk asisten pelatih Kuncoro sebagai caretaker tim.

Keputusan yang diambil oleh manajemen tersebut murni sebagai langkah untuk mengangkat prestasi Arema FC.

"Arema FC terus berusaha melakukan opsi terbaik. Tujuannya agar tim segera berada di jalurnya," kata Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis. 

Kuncoro dipilih sebagai caretaker Arema FC sembari menunggu pelatih baru untuk tim yang akan berulang tahun pada 11 Agustus itu.

Manajemen Arema FC memutuskan untuk mengembalikan Joko Susilo pada jabatan awalnya yakni sebagai Direktur Teknik Arema Football Academy. Keputusan itu, menyusul performa Arema FC pada Liga 1 yang hingga saat ini belum mampu mencatatkan kemenangan.

Selain itu, keputusan untuk menempatkan Joko Susilo di Arema Football Academy juga telah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya terkait kebutuhan tim junior Arema FC yang akan menghadapi Elite Pro Academy (EPA) 2023.

Dalam kesempatan itu, General Manajer Arema FC Yusrinal Fitriandi menambahkan, tenaga dan pemikiran Joko Susilo saat ini masih dibutuhkan oleh skuad Arema junior untuk menghadapi Elite Pro Academy 2023.

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya diputuskan bahwa coach Joko kami kembalikan ke posisi semula. Tenaga dan pikirannya masih dibutuhkan untuk persiapan EPA 2023," ktanya.

Manajemen Arema FC resmi mencopot Joko Susilo dari kursi pelatih dan menunjuk asisten pelatih Kuncoro sebagai caretaker tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close