Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhatian, Bodebek Masih Diberlakukan PSBB Proporsional Hingga Tanggal Ini

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 14:01 WIB
Perhatian, Bodebek Masih Diberlakukan PSBB Proporsional Hingga Tanggal Ini - JPNN.COM
PSBB Kabupaten Bogor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov Provinsi Jawa Barat memperpanjang masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi (Bodebek).

Hal itu tertuang di dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Jawa Barat Nomor 443/Kep.419-Hukham/2020 tentang Perpanjangan Ketiga Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Wilayah Bodebek.

Dalam Kepgub itu, PSBB proporsional Bodebek diperpanjang hingga 16 Agustus. Sebelum diperpanjang, PSBB proporsional di Bodebek berakhir pada 1 Agustus 2020.

Nantinya, kepala daerah wilayah Bodebek dapat menerapkan PSBB secara proporsional sesuai dengan level kewaspadaan wilayahnya setelah terbit Keputusan Gubernur (Kepgub) Jawa Barat Nomor 443/Kep.419-Hukham/2020.

"Pemberlakuan PSBB secara proporsional disesuaikan dengan kewaspadaan daerah di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan dalam bentuk Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM)," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Daud Achmad dalam keterangan resminya, Sabtu (1/8).

Daud mengimbau warga Bodebek untuk mematuhi semua ketentuan dan peraturan PSBB proporsional. Masyarakat juga diminta konsisten menerapkan protokol kesehatan.

"Kunci keberhasilan PSBB secara proporsional di kawasan Bodebek adalah kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi segara peraturan dan menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, mata rantai penularan COVID-19 bisa diputus," ucapnya.

Daud mengatakan, keputusan perpanjangan PSBB secara proporsional wilayah Bodebek diselaraskan dengan kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang memperpanjang PSBB transisi sampai 13 Agustus 2020. Keputusan didasarkan juga pada berbagai hasil kajian epidemiologi.

Pemprov Jawa Barat memperpanjang masa pemberlakuan PSBB secara proporsional di wilayah Bodebek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close