Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhatian, Lantatur di Samsat Manyar Diaktifkan Kembali

Selasa, 08 Januari 2019 – 19:08 WIB
Perhatian, Lantatur di Samsat Manyar Diaktifkan Kembali - JPNN.COM
Masyarakat sedang mengurus pajak kendaraan di Lantatur Manyar. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Drive-thru atau layanan tanpa turun (lantatur) pembayaran pajak kendaraan bermotor kembali dibuka Samsat Induk Manyar. Sebelumnya, bangunan lantatur di halaman samsat induk direnovasi.

Perwira Administrasi (Pamin) Samsat Surabaya Timur Iptu Wardaya menyatakan, pembangunan membutuhkan waktu tiga bulan. Selama itu, layanan drive-thru sementara pindah ke halaman UPTD. ''Diharapkan, para wajib pajak (WP) tidak ada yang keliru,'' katanya.

Dari pengamatan, setiap gardu lantatur terdiri atas dua loket. Yakni, loket pendaftaran dan pembayaran. Sisi selatan digunakan untuk antrean mobil, sedangkan sisi utara sepeda motor. Tapi, pembagian kendaraan tersebut dilakukan saat pagi hingga siang. Atau, mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00. Setelah itu, sampai pukul 20.00, tidak ada perbedaan antrean loket untuk kendaraan roda dua dan empat. ''Siang hingga malam jumlah wajib pajak cenderung menurun. Karena itu, kami gabung agar lebih efektif,'' tutur Iptu Wardaya.

Iptu Wardaya menyebutkan, untuk pelayanan drive-thru kemarin pagi, tercatat 353 WP yang membayar pajak tahunan. Terdiri atas 248 WP motor dan 105 WP mobil. ''Memang cukup banyak. Sebab, masyarakat nggak senang ribet-ribet. Lewat lantatur, jadinya tidak perlu capek saat mengantre,'' katanya. (dan/c19/dio) 

'Siang hingga malam jumlah wajib pajak cenderung menurun. Karena itu, kami gabung agar lebih efektif

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close