Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhatian Pemerintah Untuk Papua dan Papua Barat Dinilai Sangat Besar

Selasa, 02 Februari 2021 – 23:53 WIB
Perhatian Pemerintah Untuk Papua dan Papua Barat Dinilai Sangat Besar - JPNN.COM
Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, PAPUA - Pemerintah dinilai telah memberikan perhatian yang sangat besar untuk pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat. Hal ini terlihat dari besarnya dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk kedua daerah tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, total dana Otsus untuk kedua daerah tersebut mencapai Rp138,65 triliun. 

“Pemerintah sangat berpihak pada pembangunan Papua dan Papua Barat serta memberikan perhatian khusus,” kata LaNyala dalam keterangannya, Senin (1/2/2021).

Menurut dia, dana transfer daerah dan dana desa yang dikucurkan pemerintah untuk Papua dan Papua Barat, paling besar dibandingkan daerah lainnya. 

“Sekarang pemerintah juga menggodok kemungkinan pemekaran di Papua dan Papua Barat. Tujuannya, agar pembangunan makin masif dan sejajar dengan provinsi lain,” ujarnya.

LaNyalla berharap besarnya perhatian pemerintah tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Papua dan Papua Barat.  

“Pemerintah akan terus meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur demi kemakmuran masyarakat Papua dan Papua Barat,” ucapnya.(fri/jpnn)

Pemerintah telah memberikan perhatian yang sangat besar untuk pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat. Hal ini terlihat dari besarnya dana Otonomi Khusus (Otsus) untuk kedua daerah tersebut.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close