Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhimpunan Saudagar Muslimah Berikan Edukasi Tentang Membangun Kesadaran Personal

Minggu, 24 Desember 2023 – 21:25 WIB
Perhimpunan Saudagar Muslimah Berikan Edukasi Tentang Membangun Kesadaran Personal - JPNN.COM
Persami memberikan pemahaman tentang kesadaran personal kepada sejumlah perempuan. Dok: Persami.

jpnn.com, JAKARTA - Perempuan memiliki peranan yang sangat penting dalam menciptakan dan membangun generasi yang cakap di berbagai bidang. Namun, kesehatan mental perempuan dianggap masih rentan ketika menghadapi sejumlah persoalan pada kehidupan.

Merespons hal itu, sejumlah pelaku usaha, birokrat hingga komunitas tergabung dalam Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (PERSAMI) berupaya mengatasi persoalan kesehatan mental yang kerap dialami kaum perempuan.

Mereka pun menggelar kegiatan bertema Sholawat Damai untuk Mewujudkan Kesehatan Mental Perempuan Menuju Indonesia Unggul, Pentingnya Kesehatan Mental Perempuan dalam Era Disrupsi Teknologi dan Peran Perempuan dalam Kemajuan Bangsa di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia, Siti Nur Azizah berharap pihaknya sebagai organisasi perempuan yang mewadahi para saudagar muslimah tidak hanya bicara tentang penguatan ekonomi keluarga tetapi juga memiliki kepedulian terhadap kesehatan baik fisik maupun mentalnya.

"Kami berharap melalui kegiatan kajian ini organisasi Persami lebih punya kepedulian terhadap kesehatan mental perempuan," kata Nur Azizah dalam siaran persnya, Minggu (24/12).

Oleh karena itu, menurut Nur Azizah, peranan perempuan sangat penting, perempuan itu sekolah pertama dan sekolah yang utama untuk membangun generasi bangsa. Negara akan kuat dan baik jika perempuannya kuat atau baik secara fisik maupun mental.

"Apalagi pada 2045 kita ingin menjadi Indonesia Emas, perempuan berperan penting di situ," tuturnya.

Tentunya langkah penting untuk mempersiapkan menuju Indonesia Emas 2045 ke depan dengan menyiapkan banyak generasi Indonesia yang betul-betul unggul.

Pelaku usaha yang tergabung dalam Perhimpunan Saudagar Muslimah memberikan edukasi seputar cara membangun kesadaran personal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close