Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhutani Bongkar Musala Warga

Minggu, 05 Agustus 2012 – 03:45 WIB
Perhutani Bongkar Musala Warga - JPNN.COM
TEGALBULEUD - Sebuah musala yang dibangun warga Kampung Karet Buntung Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, dibongkar paksa sejumlah petugas Perum Perhutani. Warga tak bisa berbuat banyak lantaran aksi pembongkaran itu, melibatkan juga sejumlah aktivis Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Kamis (2/7) lalu.

   

Selain tempat ibadah, rombongan petugas Perhutani berseragam preman itu merobohkan bangunan rumah yang ditempati Yahya Muhaimin (45) warga setempat. Yahya bersama seluruh keluarganya terpaksa mengungsi ke tempat saudaranya. Dia kini tidak memiliki tempat tinggal untuk melindungi istri dan ketiga anaknya.

   

"Saya kenal betul petugas yang membongkar paksa musala maupun rumah saya. Sebagiannya merupakan petugas Perhutani, dan sisanya ada beberapa aktivis LSM. Yang saya sesalkan, aksi (pembongkaran) ini kok dilakukan tanpa ada teguran sebelumnya," tuturnya kepada wartawan, Sabtu (4/8).

   

Menurut Yahya, rombongan petugas Perhutani datang menggunakan sepeda motor. Mereka bertindak sedikit arogan dengan berteriak-terika sambil mengeluarkan kata-kata kasar. "Intinya mereka minta saya agar segera mengosongkan rumah," akunya.

   

TEGALBULEUD - Sebuah musala yang dibangun warga Kampung Karet Buntung Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, dibongkar paksa sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA