Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhutani Dukung Penuh Program PMO Kopi Nusantara

Senin, 31 Januari 2022 – 21:09 WIB
Perhutani Dukung Penuh Program PMO Kopi Nusantara - JPNN.COM
Perum Perhutani. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Perum Perhutani mendukung pengembangan bisnis Project Management Office (PMO) Kopi Nusantara yang merupakan program inisiatif Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Program tersebut untuk memperkuat ekosistem kopi di Indonesia dan memaksimalkan potensi kopi sebagai komoditas nasional yang diwujudkan dengan Kick Off dan Launching PMO Kopi Nusantara di Lampung, Minggu (30/1).

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan MoU dalam rangka mendukung PMO Kopi Nusantara antara Perum Perhutani, ID Food, PT Pupuk Indonesia, PTPN III Holdings, dan secara sirkuler dengan BRI, PT Telkom, dan Riset Perkebunan Nusantara.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa dalam membangun ekosistem semua pihak harus mengesampingkan egonya masing-masing.

Hal ini karena ekosistem makmur dapat terjadi apabila diletakkan di tengah-tengah semua kepentingannya.

“Tidak mungkin negara ekonominya terus tumbuh kalau tidak rukun. Tidak mungkin dapat menciptakan keseimbangan ekonomi kalau yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin,” ujar Erick.

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan pihaknya sangat membuka diri untuk melakukan kerja sama dengan pihak semua pihak.

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat ekosistem ini demi kesejahteraan petani kopi, melalui program PMO Kopi Nusantara,” ujar dia dalam siaran persnya, Senin (31/1).

Perum Perhutani mendukung penuh program PMO Kopi Nusantara yang diinisiasi BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close