Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan BMKG: Sebaiknya Warga Jakarta Waspadai Cuaca Hari Ini

Senin, 30 November 2020 – 10:45 WIB
Peringatan BMKG: Sebaiknya Warga Jakarta Waspadai Cuaca Hari Ini - JPNN.COM
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Senin (30/11) cerah berawan hingga hujan sedang.

Menurut info di laman BMKG,  cuaca seluruh DKI Jakarta pada umumnya berawan pada pagi hari. Namun, sebagian Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat hujan ringan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan, sedangkan di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan. Adapun cuaca di Jakarta Barat berawan.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan hujan ringan, kecuali Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan sedang. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hari," tulis BMKG.

Adapun cuaca di wilayah Jawa Barat yang berdekatan dengan DKI seperti Kota Depok dan Bekasi cerah berawan pada pagi hari. Lalu, pada siang hingga malam hari berawan.

Selanjutnya, cuaca di Kota Bogor pada pagi hari cerah berawan. Namun, Kota Bogor akan diguyur hujan ringan pada siang hari, lali kembali berawan pada malam nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pagi, siang, dan sore hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi," tulis BMKG.

BMKG memprediksi hujan disertai petir atau kilat dan angin kencang akan terjadi di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close