Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Bulan K3N, Grup MIND ID Kokohkan Budaya Keselamatan Kerja

Kamis, 15 Februari 2024 – 11:14 WIB
Peringatan Bulan K3N, Grup MIND ID Kokohkan Budaya Keselamatan Kerja - JPNN.COM
MIND ID menerapkan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap aktivitas operasionalnya. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia menerapkan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap aktivitas operasionalnya.

Anggota yang beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum dan PT Timah Tbk pun terus berkomitmen untuk terus mengokohkan budaya keselamatan kerja di seluruh anggota grupnya. 

Sekretaris MIND ID, Heri Yusuf mengatakan menanamkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja senantiasa menjadi prioritas Grup MIND ID. 

Heri menjelaskan dalam pelaksanaannya, Anggota MIND ID melakukan identifikasi bahaya, penilaian risiko, pengendalian risiko, pemantauan risiko, pengukuran risiko, dan pencatatan atau pengukuran profil risiko atas setiap bahaya yang terjadi. 

Adapun Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) digelar anggota Grup MIND ID sebagai upaya untuk memperkuat budaya keselamatan dan kesehatan di tempat kerja.

"Merawat budaya keselamatan dan kesehatan di tempat kerja menjadi utama karena akan berdampak pada peningkatan produktivitas yang berujung pada meningkatnya pula daya saing," kata Heri.  

Anggota Grup MIND ID PT Freeport Indonesia (PTFI) memulai Bulan K3N pada Jumat, 12 Januari 2024. Pelaksanaan upacara K3N 2024 dilaksanakan di Pabrik Pengolahan Konsentrat SAG #3, Mile Post 74, dan secara serentak diikuti seluruh keluarga besar PTFI di area Grasberg, MP 68, Kuala Kencana, GCSP Office, dan Portsite melalui meeting daring dan Freeport Broadcasting Channel. 

BK3N 2024 yang dilaksanakan PTFI mengusung moto "keselamatan dimulai dari saya." 

MIND ID menerapkan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap aktivitas operasionalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close