Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Matana University Resmi Buka Prodi S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Senin, 19 Agustus 2024 – 14:02 WIB
Matana University Resmi Buka Prodi S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja - JPNN.COM
Matana University menambah daftar universitas swasta yang membuka program studi S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Foto: Dokumentasi Matana University

jpnn.com, TANGERANG - Matana University menambah daftar universitas swasta yang membuka program studi S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Matana University membuka prodi K3 di bawah Fakultas Kedokteran & Kesehatan, di mana program studi ini memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan mengelola risiko di tempat kerja.

Lulusan K3 Matana University yang akan menyandang gelar S.Kes akan dibekali kemampuan menggabungkan pengetahuan K3 dengan kewirausahaan sehingga mampu menjadi Occupational & Safety Entrepreneur yang dapat menciptakan solusi yang inovatif untuk layanan produk dan program K3 di dunia profesional.

Kurikulum K3 di Matana University juga telah dikembangkan bersama oleh gabungan pakar, praktisi, dan akademisi universitas ternama sehingga mahasiswa akan dibekali ilmu terkini dan inovatif serta sesuai dengan kebutuhan dari sektor industri nantinya.

Prospek kerja jurusan K3 sangat tinggi dan lulusannya sangat diperlukan di hampir semua sektor industri, termasuk manufaktur, pertambangan, konstruksi, minyak dan gas, pariwisata, pelayanan publik dan masih banyak lainnya.

Setiap sektor industri menghadapi risiko yang unik, dan kehadiran profesional K3 sangat penting untuk memastikan prosedur keselamatan dan kesehatan diikuti dengan ketat.

Keselamatan dan kesehatan kerja bukanlah sekadar formalitas, melainkan suatu keharusan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif.

Adanya jurusan K3 dapat mempersiapkan tenaga profesional yang dibutuhkan untuk menjaga dan meningkatkan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja di berbagai sektor industri.

Matana University membuka prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di bawah Fakultas Kedokteran & Kesehatan yang lulusannya akan menyandang gelar S.Kes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA