Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan HAN, MIND ID Tebar Beasiswa hingga Pengentasan Stunting

Kamis, 25 Juli 2024 – 12:42 WIB
Peringatan HAN, MIND ID Tebar Beasiswa hingga Pengentasan Stunting - JPNN.COM
Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) berkomitmen mendukung pemerintah menjaga kualitas anak Indonesia di masa depan. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) berkomitmen mendukung pemerintah menjaga kualitas anak Indonesia di masa depan.

Dukungan terhadap kualitas anak Indonesia menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf menyampaikan program itu direalisasikan lewat beasiswa hingga pencegahan stunting.

Selain itu, jika diperlukan, pihaknya memastikan kesejahteraan, pendidikan, perawatan, proteksi, dan pemberdayaan anak Indonesia.

"Hari Anak Nasional ini merupakan momentum bagi Grup MIND ID untuk kembali menguatkan program yang terkait dengan penjagaan anak-anak Indonesia, sehingga di masa depan suara mereka bisa lebih terdengar keras di kancah global," katanya.

Selama ini, MIND ID telah menjalankan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anak mulai dari program beasiswa, pendidikan dan pelatihan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, pemenuhan gizi anak, hingga pencegahan anak stunting. 

Salah satunya program Beasiswa Ayo Sekolah milik PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Penyaluran beasiswa ditujukan agar anak-anak dari keluarga prasejahtera di sekitar wilayah operasional mampu memenuhi program wajib belajar 12 tahun. Program ini telah mampu merangkul 8.656 siswa sejak 2012 hingga 2024.

Di samping itu, anggota grup lainnya, PT Timah Tbk menjalankan program Pemali Boarding School untuk memberikan jaminan penyediaan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu yang berprestasi dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun (Provinsi Kepulauan Riau), dan Kabupaten Meranti (Provinsi Riau).

MIND ID berkomitmen mendukung pemerintah menjaga kualitas anak Indonesia di masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA