Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tip agar Anak Suka Menggosok Gigi, Mudah Banget

Kamis, 25 Juli 2024 – 11:46 WIB
Tip agar Anak Suka Menggosok Gigi, Mudah Banget - JPNN.COM
drg. Maya Ardiani mengedukasi anak-anak agar mau menjaga kesehatan gigi. Foto: Siloam ASRI

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Siloam ASRI mengedukasi anak-anak tentang pentingnya mencuci tangan dan perawatan gigi di HAN 2024.

Pada Hari Anak Nasional (HAN) ini, Nurse dan Tim Dokter Gigi dari ASRI Dental Studio berpartisipasi dengan mengajarkan siswa TK Green Montessori cara mencuci tangan melalui lagu serta cara menyikat gigi secara interaktif.

Siloam ASRI mengharapkan anak-anak lebih mengerti pentingnya menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah sarapan. Partisipasi penuh oleh semua anak membuat acara berjalan dengan lancar. 

"Kami juga ingin memberikan informasi penting mengenai peran orang tua dalam membantu menjaga kesehatan gigi anak," kata drg. Maya Ardiani, dokter gigi yang berpraktik di Rumah Sakit Siloam ASRI, Kamis (25/7). 

Menurut drg. Maya Ardiani, orang tua sebagai guru pertama anak-anak memiliki peran penting dalam mencontohkan kebiasaan menggosok gigi. 

Dengan kemampuan meniru anak, kebiasaan baik ini akan terbentuk lebih mudah ketika sejak kecil mereka melihat orang tuanya rutin dan benar dalam menggosok gigi. 

Perlahan, orang tua juga dapat memberikan alasan pentingnya menggosok gigi dengan bahasa yang mudah dimengerti anak, sambung drg. Maya Ardiani. 

Dia kemudian memberikan tips agar anak suka menggosok gigi: 

drg. Maya Ardiani memberikan tip kepada orang tua agar anaknya suka menggosok gigi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA