Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Berhijrah ke Arah yang Lebih Baik

Rabu, 17 Juli 2024 – 18:21 WIB
Peringatan Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Berhijrah ke Arah yang Lebih Baik - JPNN.COM
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jakarta. Foto: dok Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jakarta.

Peringatan kali ini mengusung tema "Semangat Hijrah untuk Menyongsong Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki hadir menyampaikan sambutan mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Wamenag mengajak umat Islam untuk selalu optimistis berhijrah.

"Semangat tahun baru Islam 1446 hijriah yang kita peringati pada hari ini diharapkan dapat memberikan optimisme berhijrah ke arah yang lebih baik, sebagai bagian dari proses humanisasi bangsa Indonesia menuju ketenangan batin, kecermelangan akhlak, dan peningkatan etospedia," kata Wamenag di Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Wamenag menyampaikan bahwa semangat hijriah harus diisi dengan multi-kesalehan individual secara vertikal kepada Allah dan kesalehan secara horizontal kepada sesama manusia demi mencapai kemajuan dan kebahagiaan bersama.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk memetik hikmah dalam peringatan tahun baru Islam 1446 H, dengan menjadikan semangat spiritual sebagai pondasi dalam melahirkan semangat kerja dan semangat integritas agar tercapai kemajuan indonesia," ujar Wamenag.

Wamenag juga menambahkan bahwa rencana perpindahan ibu kota negara dapat dimaknai sebagai wujud daripada hijrahnya bangsa Indonesia menuju kemajuan.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengajak umat Islam untuk selalu optimistis berhijrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA