Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Tegas Irjen Pipit: Jangan Main-main Uang untuk Proses Penerimaan Anggota Polri

Senin, 03 Juli 2023 – 21:30 WIB
Peringatan Tegas Irjen Pipit: Jangan Main-main Uang untuk Proses Penerimaan Anggota Polri - JPNN.COM
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto (Antara/Slamet Riansyah)

jpnn.com - PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pipit Rismanto memberikan peringatan keras kepada panitia rekrutmen anggota Polri di Kalbar, agar tidak menerima uang dari peserta.

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa pihaknya berupaya mulai dari rekrutmen atau pendaftaran anggota Polri, harus dilakukan dengan benar dan objektif.

"Selama saya menjabat, jangan main-main uang untuk proses penerimaan anggota Polri," kata Irjen Pipit Rismanto di Kota Pontianak, Kalbar, Senin (3/7).

Irjen Pipit juga meminta supaya tidak ada lagi keluarga calon atau yang mendaftar Polri memberi sesuatu kepada panitia rekrutmen.

"Jangan ada pihak-pihak tertentu memanfaatkan rekrutmen ini dengan membuat isu masuk polisi dengan menggunakan uang," ungkap dia.

Irjen Pipit pengin rekrutmen dilakukan dengan benar agar ke depan menjadi polisi yang baik. Jika terbukti ada panitia rekrutmen terlibat, maka akan ditindak tegas.

Menurut dia, pihaknya akan mewujudkan citra polisi baik melalui pendidikan calon anggota Polri yang benar.

Dia mengatakan Polda Kalbar akan terus berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan publik yang bersih dan mampu mengayomi seluruh masyarakat daerah itu. 

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pipit Rismanto memberikan peringatan keras kepada panitia rekrutmen anggota Polri di Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close