Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati 30 Tahun Pengabdian di Polri, Irjen M Iqbal Pimpin Alumni Akpol 91 Berbagi di Masa Pandemi

Selasa, 27 Juli 2021 – 23:44 WIB
Peringati 30 Tahun Pengabdian di Polri, Irjen M Iqbal Pimpin Alumni Akpol 91 Berbagi di Masa Pandemi - JPNN.COM
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat di Kota Mataram, Selasa (27/7). Foto: Bidhumas Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen M Iqbal menggelar sejumlah kegiatan sosial dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian para alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

Bakti sosial yang dilaksanakan Irjen Iqbal dan rekan-rekannya satu lichting di Akpol ialah vaksinasi massal dan pembagian sembako.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan alumni Akpol 1991 digelar Senin (26/7), sedangkan pembagian sembako kepada warga dilaksanakan Selasa (27/7).

"Hari ini, kami bagikan 2.500 paket sembako kepada warga sebagai ungkapan rasa syukur 30 tahun alumni Akpol 1991 bertugas melayani negara dan masyarakat," kata Iqbal usai membagikan paket bahan pokok kepada warga di Kota Mataram.

Eks Kepala Divisi Humas Polri itu mengenang ketika dirinya dan teman-teman seangkatannya lulus Akpol pada 27 Juli 1991. Genap 30 tahun mengabdi, Iqbal mengaku telah merasakan dan mendapat banyak pelajaran.

Menurut Iqbal, peringatan 30 tahun pengabdian alumni Akpol 1991 itu tidak dilaksanakan dengan ingar bingar. Tokoh kelahiran 4 Juli 1970 itu itu memilih menggelar bakti sosial untuk masyarakat yang kesusahan pada masa pandemi.

Iqbal menjelaskan alumni Akpol 1991 membagi-bagikan ratusan ribu paket bantuan sosial sebagai bentuk rasa syukur. Dia mengharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat.

Untuk kegiatan bakti sosial terebut, Iqbal membentuk tiga tim yang langsung turun ke masyarakat. Tim pertama dipimpin langsung oleh Iqbal.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat sebagai rasa syukur pengabdian alumni Akpol 1991.


BERITA LAINNYA