Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal Turun Langsung Awasi PSU Pileg di Riau, Ini yang Terjadi

Minggu, 30 Juni 2024 – 05:12 WIB
Irjen Iqbal Turun Langsung Awasi PSU Pileg di Riau, Ini yang Terjadi - JPNN.COM
Tampak Irjen Mohammad Iqbal mengawasi langsung proses PSU di Kepulauan Meranti. Foto:Tim Multimedia Kapolda Riau.

jpnn.com, KEPULAUAN MERANTI - Pastikan tidak ada gangguan, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu 29 Juni 2024.

Irjen Iqbal meninjau PSU bersama Ketua KPU Rusidi Rusdan dan Ketua Bawaslu Alnofrizal.

Iqbal bersama Rusidi dan Alnofrizal menggunakan helikopter dari Kota Pekanbaru menuju titik terdekat ke lokasi TPS tersebut.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menumpang sepeda motor, hingga ke lokasi PSU.

"Personel Polda Riau dan jajaran akan mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian PSU ini sampai dengan selesai. Jangan ada yang coba-coba mengganggu jalannya pesta demokrasi, akan saya tindak tegas termasuk jika ada anggota saya," jelas Iqbal.

Iqbal mengatakan, di Kabupaten Kepulauan Meranti hanya ada satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menyelenggarakan PSU. Satu TPS itu, yakni TPS 002 yang berada di Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebingtinggi.

"Meski hanya 1 TPS, penjagaan dan pengamanan dilakukan sangat ketat. Saya juga menekankan agar anggota menjaga netralitas dalam pelaksanaannya," kata Iqbal.

Iqbal juga memboyong Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Pol Nasriadi. Dia menyebutkan, pelaksanaan PSU di TPS 002 berjalan dengan lancar dan tertib.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu 29 Juni 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close