Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Bom Bali, SBY Utus Menlu

Jumat, 12 Oktober 2012 – 07:30 WIB
Peringati Bom Bali, SBY Utus Menlu - JPNN.COM
JAKARTA - Peringatan 10 tahun tragedi bom Bali bakal berlangsung hari ini. Jika Perdana Menteri Australia Julia Gillard sudah memastikan akan ikut menghadiri peringatan peristiwa yang menewaskan 202 orang itu, tidak demikian dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sempat dikabarkan akan hadir, namun SBY ternyata tidak akan datang ke Pulau Dewata hari ini. "Wakil pemerintah di acara tersebut adalah menlu. Presiden menugaskan menlu," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Jakarta, Kamis (11/10).

Meski ada perdana menteri Australia dalam acara itu, lanjut dia, tidak berarti presiden juga harus menghadirinya. Sebab, kedatangan Gillard bukan dalam kapasitas kunjungan kenegaraan resmi, melainkan untuk sebuah peringatan (commemoration). "Kalau sifatnya seperti itu memang tidak ada kewajiban," kata Faiz, sapaan akrabnya.

Menurut mantan juru bicara kementerian luar negeri itu, mungkin akan baik jika presiden bisa menghadiri acara tersebut. Namun presiden sudah memiliki agenda lain yang disusun jauh hari sebelumnya. "Perwakilan pemerintah, dalam hal ini menlu, sudah pas," terangnya.

JAKARTA - Peringatan 10 tahun tragedi bom Bali bakal berlangsung hari ini. Jika Perdana Menteri Australia Julia Gillard sudah memastikan akan ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA