Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Global Money Week 2024, Prudential Indonesia Edukasi Murid SD Agar Melek Finansial

Rabu, 03 April 2024 – 17:21 WIB
Peringati Global Money Week 2024, Prudential Indonesia Edukasi Murid SD Agar Melek Finansial - JPNN.COM
Peringati Global Money Week 2024, Prudential Indonesia mengedukasi murid sekolah dasar agar melek finansial sejak dini melalui Program Cha-Ching. Foto: Dok. Prudential

jpnn.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mempertegas komitmennya untuk berkontribusi secara positif dalam aspek sosial, termasuk peningkatan literasi keuangan untuk generasi muda melalui program Cha-Ching pada Global Money Week 2024 Maret ini, yang bertemakan "Lindungi Uang Anda, Amankan Masa Depan Anda".

Global Money Week adalah kampanye global yang berfokus pada pentingnya pengelolaan keuangan yang ditargetkan bagi para generasi muda untuk mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial.

Untuk mendukung hal tersebut, Prudential Indonesia terus mewujudkan komitmennya dengan melanjutkan program Literasi Keuangan untuk Anak, yaitu Cha-Ching, kepada puluhan murid sekolah dasar di SDN Cipinang 01, Jakarta Timur pada Jumat, 22 Maret 2024 yang lalu.

Berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia, acara tersebut melibatkan para PRUVolunteers, yaitu karyawan Prudential di Indonesia untuk mengajar murid-murid sekolah dasar tentang dasar-dasar manajemen keuangan, dengan harapan dapat melatih anak-anak dalam membuat keputusan keuangan yang baik hingga mencapai kesejahteraan dan ketahanan finansial sejak usia dini.

“Kami sangat senang dengan antusiasme yang tinggi dari para murid sekolah dasar yang mengikuti kegiatan edukasi finansial Cha-Ching kali ini. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian edukasi Kurikulum Cha-Ching yang telah dilaksanakan sejak 2017 dan telah menjangkau lebih dari 390.000 murid dan melatih lebih dari 12.000 guru di lebih dari 6.900 sekolah di 8 provinsi dan 15 kota di Indonesia," kata Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen.

Dia mengatakan melalui program Cha-Ching, Karin berharap makin banyak anak-anak Indonesia yang melek finansial sejak usia dini mulai dari kebiasaan-kebiasaan kecil.

"Sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan sekaligus mendorong angka literasi finansial di Indonesia,” katanya.

Sejak 2017, Kurikulum Cha-Ching telah diadakan dengan bekerja sama dengan para pendidik, sekolah, dan pemerintah di tingkat nasional dan lokal.

Prudential Indonesia edukasi murid SD agar melek finansial di momen Global Money Week 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close