Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Anak Nasional, Ganjar Singgung Soal Perundungan dan Pernikahan Dini

Sabtu, 23 Juli 2022 – 23:15 WIB
Peringati Hari Anak Nasional, Ganjar Singgung Soal Perundungan dan Pernikahan Dini - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat hadir di acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Jabar, Sabtu (23/7). Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, BOGOR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hadir dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang dipusatkan di kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7). 

Dalam acara yang juga dihadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, Ganjar pun menyempatkan menyapa anak-anak dan memberikan edukasi kepada mereka tentang cara menanam.

"Acaranya tidak terlalu formal, Presiden hadir dengan santai tidak terlalu banyak sambutan. Presiden main sulap dan menyenangkan," ujar Ganjar dalam siaran persnya, Sabtu.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar menyampaikan pesan untuk selalu menjaga dan melindungi anak dari tindakan perundungan (bullying).

Menurutnya, bullying pada anak sangat berdampak buruk pada mental mereka.

Tak hanya itu, Ganjar mendorong para orang tua bisa menjadi contoh yang baik bagi anak. Sebab, anak-anak merupakan kelompok yang sangat rentan terpengaruh tindakan dan ucapan yang mereka saksikan di lingkungan mereka.

"Pesannya sudah sangat jelas sekali, yuk lindungi anak dan temani anak kita. Stop bullying, jangan ada pernikahan dini. Ini pesan-pesan yang sangat penting menurut saya," kata Ganjar.

Pada peringatan HAN 2022, Provinsi Jawa Tengah juga mendapatkan predikat Provinsi Layak Anak (Provila) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta tindakan perundungan bisa dihentikan terhadap anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close