Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Maritim Nasional ke-59 Tahun, PIS Tanam 1.500 Mangrove di Batam

Selasa, 26 September 2023 – 03:40 WIB
Peringati Hari Maritim Nasional ke-59 Tahun, PIS Tanam 1.500 Mangrove di Batam - JPNN.COM
PT Pertamina International Shipping (PIS) menanam bibit mangrove. Foto dok PIS

jpnn.com, BATAM - PT Pertamina International Shipping (PIS) memperingati Hari Maritim Nasional ke-59 dengan penanaman 1.500 pohon mangrove di Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan penanaman ribuan penanaman mangrove ini dilakukan di pesisir laut Kecamatan Belakang Padang, yang merupakan wilayah ring 1 dan berdekatan dengan area Terminal BBM Pulau Sambu PT Pertamina Energy Terminal (PET), anak usaha dari PIS.

Penanaman 1.500 Pohon Mangrove di pesisir laut ini juga rangkaian program TJSL Pertamina Lestari dan Ocean Literacy, yang merupakan bagian dari payung besar TJSL PIS bertajuk “BerSEAnergi untuk Laut” yakni program keberlanjutan ekosistem laut dan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Ini merupakan aksi nyata PIS dalam menjaga kelestarian laut sesuai dengan amanat pemerintah agar perayaan Hari Maritim Nasional dijadikan momen untuk berkomitmen dalam menjaga, melindungi, dan mengelola sumber daya maritim dengan bijak,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Senin (25/9).

Penanaman mangrove ini juga diharapkan dapat menjaga habitat dan ekosistem laut di sekitar pesisir laut yang berdekatan dengan Fuel Terminal Pulau Sambu.

Tak hanya itu, penanaman ini juga diharapkan bisa berkontribusi untuk menahan laju pemanasan global, karena mangrove bisa membangu mengurangi emisi karbondioksida.

Dengan aksi penanaman ini, total jumlah yang pohon mangrove yang telah ditanam oleh PIS adalah sebanyak 4.600 pohon mangrove.

Camat Kecamatan Belakang Padang Yudi Admajianto mengapresiasi positif kegiatan TJSL Pertamina ini.

Penanaman 1.500 Pohon Mangrove di pesisir laut ini juga rangkaian program TJSL Pertamina Lestari dan Ocean Literacy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close