Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Pahlawan, Mensos Pimpin Upacara Tabur Bunga di Perairan Kepulauan Seribu

Jumat, 10 November 2023 – 16:41 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Mensos Pimpin Upacara Tabur Bunga di Perairan Kepulauan Seribu - JPNN.COM
Kementerian Sosial (Kemensos) melaksanakan kegiatan tabur bunga di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (10/11) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) melaksanakan kegiatan tabur bunga di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (10/11) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. 

Acara ini digelar di atas geladak buritan KRI dr Radjiman Wedyodiningrat -992 dengan melibatkan berbagai pihak, seperti TNI-Polri dan Pramuka.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Marinir Ahmad.

Hari Pahlawan ke-78 ini bertemakan “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Risma menekankan bahwa kemiskinan dan kebodohan adalah musuh utama yang harus diperangi untuk masa depan bangsa.

“Tema ini diambil dimana pahlawan saat ini memerangi kemiskinan dan kebodohan yang memang itu musuh utama kita ke depan dan supaya bangsa ini lebih semangat memerangi kemiskinan dan kebodohan,” jelas Risma seusai pelaksanaan Tabur Bunga di Laut.

Dia juga menjelaskan perlu ada semangat pahlawan untuk menolak kalah dan menyerah pada keadaan serta bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Wakasal menambahkan pentingnya menghargai jasa para pahlawan.

Kementerian Sosial (Kemensos) melaksanakan kegiatan tabur bunga di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (10/11) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close