Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KAMI Milenial Santuni Pemulung dan Masyarakat

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 06:15 WIB
Peringati Hari Sumpah Pemuda, KAMI Milenial Santuni Pemulung dan Masyarakat - JPNN.COM
KAMI saat membagikan paket sembako ke warga kurang mampu di kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan. Foto: Dok Humas KAMI

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar kegiatan berbagi kepada warga kurang mampu di sekitaran Taman Seno Bahu Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (29/10).

Ketua Koordinator KAMI Husnul Jamil mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati momentum Sumpah Pemuda ke-92.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif teman-teman KAMI untuk membangun rasa kepedulian antar sesama warga yang membutuhkan perhatian dalam meringankan beban selama pandemi Covid-19,” ujar dia dalam keterangannya.

Kemudian, dia juga menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, merupakan waktu yang tepat untuk saling membangun rasa solidaritas antar sesama terutama bagi para anak muda Indonesia.

"Mari jadikan momentum hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini untuk kembali merajut rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga negara, saling bahu-membahu untuk bergerak meringankan beban sesama,” terang dia.

Menurut dia, pihaknya sebagai anak muda Indonesia memiliki tanggung jawab untuk perlu melakukan hal-hal positif dan berdampak langsung pada lingkungan sekitar.

“Jadikan pandemi Covid-19 sebagai pelajaran berharga bahwa pentingnya membangun solidaritas antar sesama warga negara adalah merupakan hak dan kewajiban sebagai anak muda Indonesia,” terang dia.

Adapun jumlah sembako dan santunan yang disalurkan KAMI berjumlah ratusan paket. Semuanya dibagikan ke pemulung dan juga warga sekitar wilayah Tebet Barat.