Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HLHS 2023, Gubernur Herman Deru Ajak Masyarakat Mengurangi Sampah Plastik

Kamis, 20 Juli 2023 – 14:55 WIB
Peringati HLHS 2023, Gubernur Herman Deru Ajak Masyarakat Mengurangi Sampah Plastik - JPNN.COM
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan penghargaan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2023 yang dipusatkan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Rabu (19/7). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan, khususnya pada pengelolaan sampah plastik.

Pesan itu disampaikan Gubernur Herman Deru terkait peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2023 di Sumsel yang dipusatkan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Rabu (19/7).

Gubernur Herman Deru mengatakan masalah sampah plastik tidak hanya ada di Indonesia saja, namun juga terjadi di negara-negara lain.

Menurutnya, salah satu cara mengatasi persoalan tersebut adalah menanamkan rasa kepedulian pada kelestarian lingkungan dengan mendaur ulang atau memanfaatkan kembali limbah plastik.

"Bagaimana agar sampah plastik tidak menjadi ancaman bagi kelestarian alam, salah satunya dengan cara mendaur ulang," kata Gubernur Herman Deru.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk peduli.

Kalangan orang tua, lanjut Gubernur Herman Deru berpesan, harus memberikan contoh serta menanamkan sejak dini kepada anak-anaknya tentang penanganan limbah rumah tangga atau sampah dengan literasi yang benar.

Dia menegaskan bahwa kepedulian perlu ditanamkan sejak dini.

Gubernur Herman Deru mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian alam dari ancaman sampah plastik pada peringatan HLHS 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close