Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati HUT ke-78 RI, Sahroni dan HDCI Bakal Tancap Gas ke 5 Kota

Rabu, 16 Agustus 2023 – 05:59 WIB
Peringati HUT ke-78 RI, Sahroni dan HDCI Bakal Tancap Gas ke 5 Kota - JPNN.COM
Memperingati HUT RI ke-78 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bakal tancap gas menggelar kegiatan touring di tiga kota. Foto: dok HDCI

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati HUT RI ke-78 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bakal tancap gas menggelar kegiatan touring di tiga kota.

Ketua Umum (Ketum) HDCI Ahmad Sahroni mengatakan untuk etape pertama dilakukan touring di Jakarta-Jogja-Surabaya mulai dari 17-20 Agustus 2023. Dirinya pun akan melakukan pelepasan langsung touring nasional ini.

“Jadi touring ini sekaligus wujud semangat HDCI dalam menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia. HDCI ingin, semangat kemerdekaan ini mampu kami bawa ke daerah-daerah yang kita kunjungi nantinya. Bukan sekadar senang-senang, tapi turut membawa manfaat,” ujar Sahroni dalam keterangan, Rabu (16/8).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengungkapkan touring nasional juga akan memberikan manfaat ke para anggota. Nantinya, di setiap daerah peserta akan mendapat pengalaman berharga tentang makna dari sebuah kemerdekaan, persatuan, dan persaudaraan.

“Jadi, kami sudah men-design sedemikian rupa agar, kegiatan kita kali ini sepenuhnya membawa manfaat bagi seluruh peserta dan masyarakat. Dengan cara apa? Kami ramaikan usahanya, buat games untuk anak-anak, bantuan untuk veteran," katanya.

Karena itu Sahroni mengatakan, selain semangat kemerdekaan ini kegiatan yang dilakukan club motor 'moge' ini juga menggerakan ekonomi masyarakat setiap wilayah yang dikunkungi.

"Kami bisa sampaikan semangat kemerdekaan dan persaudaraan ini, sekaligus menggerakan ekonomi masyarakat. Ini juga pasti akan jadi pengalaman berharga bagi para peserta,” tambahnya.

Diketahui, HDCI akan menggelar kegiatan touring dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Touring bertemakan "HDCI Merdeka Ride 2023" ini akan dilaksanakan dalam dua etape.

Memperingati HUT RI ke-78 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bakal tancap gas menggelar kegiatan touring di tiga kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close