Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Jenderal Andika Perkasa ke Jajaran TNI AD, Sungguh Mulia

Kamis, 09 April 2020 – 14:19 WIB
Perintah Jenderal Andika Perkasa ke Jajaran TNI AD, Sungguh Mulia - JPNN.COM
KSAD Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan jajaran TNI AD berjuang melawan wabah virus corona COVID-19 dengan menyelenggarakan donor darah.

"Berjuang melawan pandemi COVID-19 banyak cara, salah satunya mendonorkan darah untuk pasien COVID-19," ujar Andika berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (9/4).

Jenderal Andika mengatakan, TNI AD dapat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menambah penyediaan kebutuhan stok darah bagi pasien COVID-19.

Berdasarkan instruksi KSAD tersebut, Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) pun menggelar donor darah di Jakarta, Senin (6/4/2020).

Komandan Puspomad Mayor Jenderal TNI Rudi Yulianto mengatakan kegiatan tersebut melibatkan 238 personel TNI AD. Terdiri dari 233 personel dari Puspomad dan lima personel dari Polisi Militer Komando Strategis Angkatan Darat (Pom Kostrad).

"Kami lakukan kegiatan donor darah sesuai dengan perintah Bapak KSAD untuk membantu PMI dalam pemenuhan stok darah yang sudah mulai berkurang,” ujar Danpuspomad Mayjen TNI Rudi.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat melawan COVID-19 melalui Unit Transfusi Darah PMI Jakarta sebagai bentuk sinergitas dan soliditas kepada masyarakat yang terserang virus COVID-19.

"Sehingga melalui donor darah ini, diharapkan hasilnya dapat membantu masyarakat melalui PMI," ujar Rudi. (antara/jpnn)

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan instruksi ke seluruh jajarannya terkait upaya melawan virus corona COVID-19.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close