Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Mensos Tri Rismaharini: Dirikan Bufferstock di 5 Titik Lokasi Banjir Kalbar

Kamis, 04 November 2021 – 15:35 WIB
Perintah Mensos Tri Rismaharini: Dirikan Bufferstock di 5 Titik Lokasi Banjir Kalbar - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis saat melakukan kunjungan kerja di Pontianak, Kalbar, Kamis (4/11). Mensos memerintah penanganan cepat korban banjir di Melawai dan sejumlah daerah lainnya di Kalbar. Foto: Kemensos

jpnn.com, PONTIANAK - Menteri Sosial Tri Rismaharini mendorong percepatan penanganan korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Barat.

Mensos memutuskan untuk mendirikan gudang kebutuhan pokok (bufferstock) di 5 titik untuk memastikan masyarakat di lokasi bencana tetap mendapatkan pasokan kebutuhan logistik.

“Staf kami masih berada di lokasi banjir, salah satunya di Melawi yang membutuhkan bufferstok," kata Mensos Risma usai pemadanan data di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalbar, Kamis (4/11).

Pendirian bufferstok diperlukan supaya jangan sampai korban banjir menunggu bantuan yang membutuhkan waktu 2-3 hari perjalanan darat karena infrastruktur terputus.

“Jadi, dengan dibangunnya sebanyak 5 bufferstok di lokasi banjir warga bisa langsung mandiri dan tidak lagi menunggu bantuan dari kami,” tegasnya

Percepat Saluran Bansos

Mensos Risma juga meminta para pemangku kepentingan mempercepat penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT yang masih tertunda.

Tujuannya agar penerima bantuan bisa merasakan kehadiran negara, apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan jajaran Kemensos bergerak cepat membantu korban banjir di Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close