Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perintah Terbaru Kapolri ke Seluruh Jajaran, Semua Harus Terjun

Selasa, 11 Januari 2022 – 19:23 WIB
Perintah Terbaru Kapolri ke Seluruh Jajaran, Semua Harus Terjun - JPNN.COM
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (dok Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas), penanganan Covid-19 hingga transformasi Polri yang Presisi.

Orang nomor satu di Korps Bhayarangkara ini meminta seluruh personel kepolisian turun ke lapangan, guna menyerap aspirasi dan harapan serta kemauan dari masyarakat.

Sebab, dengan mendengar langsung keinginan dari warga, hal itu bisa dijadikan bahan evaluasi atau acuan untuk mewujudkan Polri yang semakin dipercaya serta dicintai oleh warga.  

"Datang ke masyarakat dengarkan apa yang mereka inginkan. Bila perlu kumpul masyarakat tingkat polsek, polres, polda. Sehingga tahu apa yang harus ditingkatkan,” ujar Sigit dalam pengarahan di Polda Lampung, Selasa (11/1).

Perintah ini dia berikan kepada seluruh personel kepolisian, bukan hanya di Polda Lampung saja.

Eks Kapolda Banten ini juga meminta pelayanan publik harus terus ditingkatkan menjadi jauh lebih baik. Sigit tak ingin mendengar adanya pelayanan yang tidak sesuai harapan masyarakat.

Jenderal polisi bintang empat ini juga menekankan agar pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh ada perbedaan, dilakukan dengan cepat, ramah, dan humanis.

Dengan demikian, kepolisian akan mendapatkan doa dan apresiasi dari warga yang mana itu akan berdampak pada organisasi Polri secara keseluruhan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh personel untuk turun ke lapangan mendengar keluhan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close