Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peristiwa Misterius: Tanah di Bawah 25 Nisan Dibongkar, Kerangka Jenazah tak Hilang

Minggu, 10 November 2019 – 05:42 WIB
Peristiwa Misterius: Tanah di Bawah 25 Nisan Dibongkar, Kerangka Jenazah tak Hilang - JPNN.COM
Polisi dan warga memeriksa kondisi makam yang rusak di TPUKampung Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (8/11/2019). Foto: ANTARA/HO Polsek Cikatomas

jpnn.com, TASIKMALAYA - Polisi masih melakukan pengusutan kasus perusakan 25 makam di Tempat Pemakaman Umum Kampung Pakemitan II, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Makam-makam itu seperti sengaja dibongkar tanahnya di bawah nisan. Sedangkan kerangka mayat tidak ada yang hilang. Warga dan polisi berupaya mengungkap misteri makam dibongkar ini.

Seorang warga juga penggali makam setempat, Anda Juanda (54) mengatakan, makam yang rusak karena diduga sengaja dibongkar itu pertama kali diketahui oleh warga yang akan berziarah pada Jumat (8/11) pagi. Ada dugaan, perusakan dilakukan pada Kamis malam alias malam Jumat.

"Saat dicek ada 25 makam yang terbuka," katanya, Sabtu (9/11).

Berdasar pengamatannya, makam yang rusak itu seperti sengaja digali dengan menggunakan tangan dengan kedalaman tanah bekas galian sekitar 50 sentimeter.

Makam yang rusak dibongkar itu, kata dia, hanya terbuka pada bagian bawah batu nisan masing-masing makam. Sementara jenazah atau tengkoraknya tidak hilang.

"Jenazah dan kerangkanya tidak ada yang hilang, hanya rusak bagian bawah nisan saja," katanya.

Dia mengungkapkan, temuan makam rusak bukan yang pertama kali terjadi. Sebelum pemilihan kepala desa (pilkades) ada dua makam yang ditemukan rusak.

Peristiwa misterius: 25 makam rusak seperti sengaja dibongkar tanahnya di bawah nisan secara misterius di TPU Kampung Pakemitan II, Cikatomas, Tasikmalaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close