Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perjuangan Bayi 11 Bulan Sembuh dari Virus Corona

Selasa, 09 Juni 2020 – 00:54 WIB
Perjuangan Bayi 11 Bulan Sembuh dari Virus Corona - JPNN.COM
Ilustrasi pandemi COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Bayi berumur 11 bulan yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19).

Bayi tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 5 Mei 2020 dengan memiliki riwayat Bronkopneumonia dan menjalani isolasi secara mandiri sebab keadaannya sehat.

"Pasien kami yang sembuh yakni nomor 55 seorang bocah umur sebelas bulan laki-laki," kata Kepala Dians Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Senin (8/6).

Selain itu, Dinkes juga mencatat adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung sehingga total hingga kini pasien positif di wilayahnya berjumlah 145.

"Dengan adanya penambahan satu pasein dari Kabupaten Lampung Tengah ini jumlah pasien kami menjadi 145 yang sebelumnya 144," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri sebab si pasien merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif virus corona.

Dia mengatakan, dari 145 pasien positif COVID-19, Lampung menyisakan 32 pasien lagi yang sedang dalam perawatan, sebelas lainnya meninggal dunia, dan 102 lainnya dinyatakan sembuh.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung hingga kini mencapai 130 orang dengan rincian 17 masih dalam perawatan, 88 dinyatakan negatif COVID-19 dan 25 meninggal dunia.

Bayi 11 bulan jenis kelamin laki-laki tersebut terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) sejak 5 Mei 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close