Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamdalah, Balita Perempuan Ini Dinyatakan Sembuh dari Corona

Jumat, 19 Juni 2020 – 23:24 WIB
Hamdalah, Balita Perempuan Ini Dinyatakan Sembuh dari Corona - JPNN.COM
Tim medis dari Puskesmas Kelurahan Kampung Tengah melakukan tes terkait virus corona di Jakarta Timur, Jumat (12/6). Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BANTUL - Seorang bayi perempuan berusia dua tahun yang dikabarkan positif terjangkiti virus corona baru beberapa waktu lalu dinyatakan sembuh pada Jumat (19/6).

"Informasi hari ini, ada pasien positif COVID-19 sembuh, perempuan berusia dua tahun," kata Juru Bicara gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulis melalui aplikasi pesan di Bantul, Jumat.

Bayi perempuan yang diketahui berdomisili di wilayah Kecamatan Pajangan itu dinyatakan sembuh dari corona setelah dirawat beberapa hari di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Bantul sejak diumumkan terkonfirmasi positif oleh Gugus Tugas pada 14 Juni 2020.

"Riwayat perjalanan dari Bekasi, dirawat di Rumah Sakit PKU Bantul," kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul tersebut.

Selain balita perempuan, Gugus Tugas COVID-19 Bantul juga menginformasikan dua pasien positif lainnya yang sembuh, dua pasien dari Kecamatan Imogiri ini dikonfirmasi positif corona pada 12 Juni dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Adalah laki-laki berusia 36 tahun dirawat di RS Bhayangkara dan laki-laki berusia 36 tahun yang juga dirawat di Bhayangkara," kata pria yang akrab disapa dokter Oky tersebut.

Dengan adanya tiga pasien sembuh dalam 24 jam terakhir, total angka kesembuhan COVID-19 di Bantul yang terdata pada laman media sosial Gugus Tugas Bantul per Jumat (19/6) menjadi 56 orang, naik dari data yang dilaporkan sebelumnya berjumlah 53 orang per Kamis (18/6).

Sedangkan kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi masih tetap 67 orang, karena tidak ada penambahan positif, kemudian pasien positif yang terdata meninggal dua orang, sehingga pasien positif yang masih rawat inap per 19 Juni berjumlah sembilan orang.

Seorang bayi perempuan berusia dua tahun yang dikabarkan positif terjangkiti virus corona baru beberapa waktu lalu dinyatakan sembuh pada Jumat (19/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close