Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perjuangan Luar Biasa David Jacobs Berbuah Medali Perunggu

Minggu, 29 Agustus 2021 – 01:05 WIB
Perjuangan Luar Biasa David Jacobs Berbuah Medali Perunggu - JPNN.COM
Atlet para tenis Indonesia David Jacobs (kanan) meraih kemenangan di laga perdana di Paralimpiade Tokyo 2020, sedangkan Komet Akbar dan Adyos Astan menelan kekalahan. Foto:dok/npcindonesia/kemenpora

jpnn.com, TOKYO - Harapan David Jacobs untuk melaju ke final para tenis meja TT10 di Paralimpiade Tokyo 2020 tidak tercapai.

Pasalnya, dia menelan kekalahan saat melawan pemain Prancis, Mateo Boheas dalam laga semifinal di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Sabtu (28/8).

Kekalahan itu mengakibatkan David gagal melaju ke partai final. Namun, meski tumbang di semifinal, David berhak mendapatkan medali perunggu di pentas Paralimpiade. David meraih perunggu bersama dengan Filip Radovic (Montenegro) yang dikalahkan Patryk Chojnowski.

Pada Sabtu ini, David menjalani dua pertandingan sekaligus. Pada pagi harinya, David harus menjalani pertandingan berat selama lima gim untuk menyingkirkan pemain Tiongkok, Lian Hao di babak perempat final.

Berselang beberapa jam kemudian, David harus menjalani pertandingan semifinal melawan Boheas yang berakhir dengan skor (2-3) 9-11, 8-11, 11-3, 11-5 dan 8-11. 

Merosotnya kondisi fisik menjadi salah satu penyebab tidak maksimalnya penampilan pemain berusia 44 tahun itu pada babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu siang itu.

“Penampilan David tidak bisa maksimal karena kondisi fisiknya sudah kelelahan. Fisik David cukup terkuras banyak saat ia harus bertarung habis-habisan melawan Mateo Boheas di babak delapan besar tadi pagi,” jelas Rima Ferdianto, pelatih para tenis meja Indonesia.

“Pada pertandingan semifinal tadi, penampilan David menurun. Hal itu terlihat dari forehand top spin-nya David sudah tidak terlalu tajam lagi. Defense lawan juga bagus hari ini jadi menyulitkan David dalam menyerang,” ucap Rima.

David Jacobs menelan kekalahan saat melawan pemain Prancis, Mateo Boheas dalam laga semifinal di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Sabtu (28/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close