Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perjuangkan DAK Pertanian untuk Sumbar, Ade Rezki Singgung Arahan Prabowo

Rabu, 25 Januari 2023 – 22:18 WIB
Perjuangkan DAK Pertanian untuk Sumbar, Ade Rezki Singgung Arahan Prabowo - JPNN.COM
Anggota Banggar DPR RI Fraksi Gerindra Ade Rezki Pratama soal DAK pertanian untuk Sumbar. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) mendapat kucuran dana alokasi khusus (DAK) sektor pertanian dari APBN 2023.

DAK pertanian itu merupakan aspirasi yang diperjuangkan Anggota DPR RI Dapil II Sumbar Ade Rezki Pratama.

Kepala Dinas Pertanian Kota Payakumbuh Depi Sastra menyampaikan terima kasih atas DAK aspirasi yang diperjuangkan Ade Rezki melalui Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Ade Rezki yang memperjuangkan DAK 2023 lebih kurang Rp 5 miliar untuk petani daerah kami," kata Depi ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Menurut Depi,DAK tersebut antara lain akan digunakan untuk memenuhi sarana prasarana, seperti jalan usaha tani dan jaringan irigasi tersier.

Dia berharap penggunaan DAK yang akan dilakukan secara padat karya itu bermanfaat bagi petani di Kota Payakumbuh.

"Petani kami masih membutuhkan sarana prasarana, irigasi dan jalan usaha tani untuk memudahkan pengangkutan hasil pertanian. Pak Ade konsisten membantu petani di Payakumbuh," tuturnya.

Sementara itu, Ade Rezki ingin masyarakat bisa tumbuh dari sektor pertanian dan jangan sampai petani disulitkan dan merasa sulit terkait fasilitas-fasilitas di sektor tersebut.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Ade Rezki Pratama berhasil memperjuangkan DAK pertanian untuk Sumbar di APBN 2023. Singgung arahan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close