Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perjuangkan Hak Anak Berkebutuhan Khusus, NasDem Jatim Mendorong Lahirnya Perda Disabilitas

Minggu, 03 Oktober 2021 – 23:15 WIB
Perjuangkan Hak Anak Berkebutuhan Khusus, NasDem Jatim Mendorong Lahirnya Perda Disabilitas - JPNN.COM
Salah satu penyandang disabilitas dari Partai Nasdem Anggiasari Puji Aryatie (tengah) saat seminar 'Parenting Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)', Minggu (3/10). Foto: Istimewa

jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Jawa Timur menggelar seminar ‘Parenting Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)’, Minggu (3/10).  

Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunudi mengatakan kegiatan itu untuk mendorong adanya peraturan daerah (perda) disabilitas untuk anak berkebutuhan khusus di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

“Kami tidak akan berhenti pada kegiatan seminar saja. Ini bagian dari tahapan membedah dan memperjuangkan persoalan anak,” kata Sri.

Bunda Janet, sapaan akrab Sri Sajekti, menyebut jumlah anak berkebutuhan khusus kemungkinan sedikit tetapi bukan berarti mereka tidak punya hak yang sama. Oleh karena itu, katanya, dengan adanya kegiatan ini bisa mewujudkan keadilan sosal bagi mereka.

Dia menuturkan Partai Nasdem sudah mengawali perjuangan itu sejak 2012 di Kabupaten Kediri. 

“Salah satunya melakukan pendampingan sekaligus memberikan fasilitas sebuah komunitas, termasuk legalitasnya secara hukum,” ungkap dia.

Salah satu penyandang disabilitas dari Partai Nasdem Anggiasari Puji Aryatie mengatakan selain membahas parenting, seminar itu juga membicarakan tentang toleransi dan masalah sosial kemasyarakatan.

“Ke depan harapannya ada peningkatan hidup teman-teman ABK secara bermartabat,” ucap dia.

DPW Partai NasDem Jatim terus berupaya memperjuangkan hak anak-anak berkebutuhan khusus. Salah satunya, Partai NasDem Jatim mendorong lahirnya peraturan daerah (perda) disabilitas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close