Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkembangan Terbaru soal Operasional Pasar Kembang Surabaya

Rabu, 25 Agustus 2021 – 08:41 WIB
Perkembangan Terbaru soal Operasional Pasar Kembang Surabaya - JPNN.COM
Pedagang jajanan berjualan di pinggir jalan akibat terkena dampak kebakaran Pasar Kembang. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Pedagang di Pasar Kembang Surabaya yang terdampak akibat peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu masih banyak yang berjualan di pinggir jalan.

Tiga tempat alternatif relokasi sementara tidak terpakai.

Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) Kota Surabaya telah menyiapkan halaman untuk mereka bisa berjualan kembali. Pemilihan itu merupakan kesepakatan dari diskusi bersama antara pedagang dan jajaran direksi PD Pasar Surya.

Sebelumnya tiga tempat yang dipilih yaitu Pasar Babakan, Pasar Tambak Rejo, dan Kantor PD Pasar Surya.

"Akhirnya kami tidak memakai tempat itu. Pedagang sepakat pakai halaman parkir sebagai tempat penampungan sementara (TPS)," kata Humas PD Pasar Surya Surabaya Jaini, Selasa (24/8).

Alasan halaman parkir dipilih karena kondisi pasar masih terpasang garis polisi. Penyiapan lokasi sembari menunggu hasil asesmen usai polisi membukanya nanti. 

"Apakah lantai satu layak digunakan atau tidak. Kalau iya maka teman-teman pedagang bisa menempati stand-nya masing-masing, sedangkan TPS untuk pedagang lantai dua," kata dia.

Jaini menjelaskan, jam operasional di lantai satu pagi hingga sore, sedangkan lantai dua malam hingga pagi hari, sehingga para pedagang tidak saling berbenturan.

"Kami berharap secepatnya (dibuka,red), mudah-mudahan dalam waktu satu sampai dua hari ini setelah tim labfor turun, police line dibuka," katanya.

Para pedagang yang terdampak kebakaran Pasar Kembang akan ditempatkan di halaman parkir untuk sementara agar ekonomi tetap jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close