Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Koding Next Gelar Kompetisi Nasional, Hadiahnya Edukasi ke Luar Negeri

Senin, 30 Mei 2022 – 13:40 WIB
Koding Next Gelar Kompetisi Nasional, Hadiahnya Edukasi ke Luar Negeri - JPNN.COM
Siswa SD peserta kompetisi Code the Earth di Kantor Pusat Koding Next, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5). Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah coding atau bahasa pemrograman komputer Koding Next menggelar acara kompetisi nasional yang diikuti siswa sekolah dasar (SD) di Indonesia.

Lomba yang bertema Code the Earth tersebut dimulai Maret sampai Mei 2022.

Pendiri sekaligus guru Koding Next Mateusz Rybiski mengatakan, kompetisi itu diselenggarakan guna memperkenalkan coding kepada masyarakat Indonesia.

"Saya ingin coding bisa populer di Indonesia di mana ada proyek-proyek coding besar bisa diikuti Indonesia dan tidak hanya oleh negara-negara lain seperti Korea, Amerika, China dan lain-lain," ujar Mateusz pada final kompetisi Code the Earth di Kantor Pusat Koding Next, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5).

Dia menambahkan, kompetisi tersebut juga menjadi bukti bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara lain dalam bidang coding dan bahan pemrograman.

"Saya ingin Indonesia juga bisa. Saya ingin semua orang setidaknya tahu tentang koding," ujar Mateusz.

Kompetisi tersebut dibagi dalam dua kategori, yaitu tingkat pemula untuk siswa berumur 8 sampai 11 tahun dan tingkat lanjutan bagi siswa 11 sampai 15 tahun.

Kemampuan coding peserta diuji dengan membuat permainan komputer yang bertema kesadaran terhadap lingkungan, alam, dan ekologi.

Koding Next menggelar acara kompetisi coding nasional yang diikuti oleh siswa sekolah dasar di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close