Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinar Mas Land Berikan Beasiswa Coding Kepada Puluhan Pemuda-Pemudi di Tangerang

Selasa, 05 April 2022 – 19:12 WIB
Sinar Mas Land Berikan Beasiswa Coding Kepada Puluhan Pemuda-Pemudi di Tangerang - JPNN.COM
Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land) secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan dan pelatihan coding kepada perwakilan penerima beasiswa. Foto: Sinar Mas Land

jpnn.com, TANGERANG - Sinar Mas Land melalui Digital Hub kembali memberikan beasiswa kepada puluhan pemuda-pemudi di Gedung Marketing Office BSD City, Tangerang, Selasa (5/4).

Pemberian beasiswa coding tersebut dilakukan secara simbolis oleh A. Zaki Iskandar (Bupati Tangerang), Dulhak (Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang), Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land), dan jajaran direksi Sinar Mas Land kepada para penerima beasiswa.

Beasiswa Coding Sinar Mas Land ditujukan bagi pemuda-pemudi yang menyelesaikan jenjang pendidikan SMA dan sederajat.

Penerima beasiswa akan menjalani pendidikan dan pelatihan coding di sejumlah institusi non-vokasional, yakni Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, dan Techpolitan selama empat bulan.

Pada Desember 2021 lalu, Sinar Mas Land dan Pemerintah Kabupaten Tangerang menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) beasiswa pendidikan dan pelatihan coding untuk masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya Sinar Mas Land untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia yang unggul berupa kesempatan mengenyam pendidikan digital bagi generasi muda di Tangerang.

"Kami harap para penerima beasiswa bisa memberikan dampak berkelanjutan, membuka peluang usaha dan lapangan kerja sehingga dalam 10-20 tahun ke depan Indonesia mampu bersaing di pusaran teknologi dunia,” ujar Zaki dalam siaran persnya, Selasa (5/4).

Pada kesempatan yang sama, Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan program itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia digital Indonesia khususnya dari BSD City dan sekitarnya.

Sinar Mas Land melalui Digital Hub kembali memberikan beasiswa kepada puluhan pemuda-pemudi di Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close