Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkenalkan, Inilah Pelaku Uji Nyali Paling Nyata

Selasa, 07 September 2021 – 15:29 WIB
Perkenalkan, Inilah Pelaku Uji Nyali Paling Nyata - JPNN.COM
Pelaku saat diamankan di Polsek Balikpapan Utara. Foto: dok kaltimpost

jpnn.com, BALIKPAPAN - DS (37) bisa dibilang pelaku uji nyali paling nyata. Pria itu nekat mencuri mobil milik polisi langsung di perumahan Polri, Wisma Purwa, Klandasan Ulu, Balikpapan Utara.

Aksi nekat DS tidak hanya sekali, tetapi berlangsung selama tiga bulan, dari Maret sampai Mei 2021. Korbannya adalah anggota Polresta Balikpapan.

Menurut Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aris Susanto, DS mencuri tidak secara langsung, tetapi dengan cara mempreteli bagian per bagian.

Mulai dari pintu, jok, mesin, gardan hingga roda. Selanjutnya, barang hasil curian dijual kepada M dan AP.

“Untuk pencurian mobil ini dilakukan berulang mulai Maret sampai Mei, karena pelaku mempreteli setiap bagian kendaraan,” kata Kapolsek.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai dari dua lembar pintu mobil, satu jok mobil, gardan, transmisi, empat set ban dan pelek, serta satu boks alat bengkel.

“Pelaku bisa leluasa menjalankan askinya lantaran kendaraan mobil korban memang jarang diawasi oleh sang pemilik,” beber Danang.

Selain mobil, DS juga diketahui melakukan tindak pidana pencurian kendaraan roda dua pada Agustus.

DS (37) bisa dibilang pelaku uji nyali paling nyata. Pria itu nekat mencuri mobil milik polisi langsung di perumahan Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close