Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkenalkan Kampus Digital, UICI Gelar Grand Launching Pada 22 Juli

Selasa, 20 Juli 2021 – 22:45 WIB
Perkenalkan Kampus Digital, UICI Gelar Grand Launching Pada 22 Juli - JPNN.COM
Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) akan menggelar grand launching pada Kamis (22/07/2021) secara virtual. Foto: Flyer kegiatan @UICI

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) akan menggelar grand launching pada Kamis (22/07/2021) secara virtual.

Dalam acara tersebut juga digelar talk show dengan tema “Pendidikan Berbasis Digital, Siapkah Kita?”.

Profesor R Siti Zuhro selaku Ketua Panitia Pengarah mengatakan acara tersebut merupakan momentum UICI untuk memperkenalkan diri sebagai universitas digital dengan menawarkan program studi yang relevan dan signifikan bagi mahasiswa dengan tantangan era digital saat ini dan ke depan.

Dia menjelaskan dengan mengambil bentuk kampus digital, universitas ini dimaksudkan untuk menjadi universitas yang mampu menjangkau anak bangsa di mana pun berada dan dari kelas sosial mana pun.

“UICI didirikan untuk turut berkontribusi mempercepat terwujudnya program pemerataan pencerdasan bangsa. Hal itu sejalan dengan cita-cita berdirinya Indonesia, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Prof. Siti Zuhro.

Namun, sejauh ini, lanjut Prof. Siti, cita-cita tersebut masih jauh dari harapan. Sejauh ini data yang ada menunjukkan bahwa baru 34,58% penduduk yang bisa belajar di perguruan tinggi. Dari jumlah tersebut hanya 8,5 % yang berhasil lulus.

UICI, lanjut Siti Zuhro, didirikan dengan maksud untuk memberikan solusi atas kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperlukan dalam meningkatkan persaingan di berbagai lini kehidupan.

Peneliti senior LIPI itu mengatakan sejauh ini sejumlah tokoh nasional telah memberikan tanggapan positif atas kehadiran UICI, termasuk dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

UICI akan menggelar grand launching sebagai momentum untuk memperkenalkan diri sebagai universitas digital dengan menawarkan program studi yang relevan dan signifikan bagi mahasiswa dengan tantangan era digital saat ini dan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close